Selasa, 10 September 2019

5 Fungsi Lain Dari Kegunaan FlashDisk Yang Masih Rahasia

Your Ads Here

5 Fungsi Lain Dari Kegunaan FlashDisk Yang Masih Rahasia
Javaziana.com
Your Ads Here

Fungsi Lain Dari Kegunaan FlashDisk Yang Masih Rahasia. Flash Drive atau biasa disebut dengan nama Flash Disk merupakan sebuah perangkat keras (hardware) yang berfungsi sebagai media penyimpanan (memory external) dan berbagi data pada komputer, flashdisk juga dianggap sebagai perangkat yang sangat mudah digunakan (kompatibel) terhadap semua perangkat komputer dan juga sangat fleksibel karena bisa dibawa kemana mana dengan mudah.

Seiring dengan kemajuan jaman, saat ini flashdisk telah berkembang jauh dengan bentuk yang lebih minimalis dan dapat menyimpan data lebih banyak hingga ratusan Giga Byte (GB).

Selain berguna untuk menyimpan data data pada PC dan berbagi data dengan PC lainnya, ternyata Flash Drive juga memiliki kegunaan lainnya yang belum diketahui oleh banyak orang.

Fungsi Lain Dari Flash Drive

Fungsi Lain Dari Flash Drive
Media Penyimpanan Flashdisk

1. Menghubungkan Ke Jaringan Wi-Fi
Fungsi pertama lain kegunaan flashdisk adalah bisa digunakan untuk berbagi jaring Wifi, dengan menggunakan OS Windows kita dapat membagikan data jaringan wifi yang telah tersimpan melalui flashdisk.

Untuk mencobanya, kalian bisa hubungkan langsung flashdisk ke laptop/komputer, lalu menuju ke menu "Control Panel > Network and Internet > Manage Wireless Network" setelah itu kalian klik kanan pada jaringan profil wifi dan pilih "Properties".
Selanjutnya kalian klik "Copy this network profile to a USB Flash Drive" kemudian klik "Next" dan selesai.

Untuk menggunakannya kalian sambungkan flashdisk tersebut ke perangkat lain dan kalian lakukan double klik pada program file yang berama "SNK.exe" dan secara otomatis kalian akan tersambung ke jaringan Wi-Fi tersebut.

2. Mengamankan PC
Hanya dengan menggunakan flash drive, kita bisa mengamankan PC dengan mengunci dan membuka perangkat desktop secara portable seperti yang dilakukan di film film action hollywood.

Untuk melakukan hal tersebut kalian harus menginstal software "Predator" di situs www.predator-usb.com
Untuk tutorial penggunaannya kalian bisa mencarinya di internet.

3. Menjalankan Program Aplikasi Portable
Ternyata kita juga bisa menjalankan sebuah program aplikasi melalui perangkat flashdisk, namun khusus untuk program aplikasi berjenis portable saja.

Untuk mendapatkan software portable kalian bisa mendownloadnya melalui situs www.lupopensuite.com software Lupo Pensuite Portable.

4. Boot Operating System (OS) Portable
Yap, hanya dengan menggunakan sebuah perangkat kecil yang bernama flashdisk, kita dapat menjalankan sistem operasi tertentu yang sudah terinstal pada flashdisk tersebut.

Biasanya banyak sekali para teknisi komputer yang menggunakan metode ini untuk menganalisa dan memperbaiki suatu komputer.

5. Reset Password Disk
Fungsi Lain Dari Flash Drive 2
Jika kalian lupa password untuk login ke User Account Windows kalian maka itu adalah hal yang fatal, karena kita harus melakukan instal ulang terlebih dahulu supaya dapat masuk windows kembali.

Namun cara itu sangat beresiko, tapi tenang karena kita juga bisa memanfaatkan flash drive kita untuk melakukan perintah Reset Password Disk pada akun windows komputer tersebut, untuk caranya kalian bisa searching panduannya di internet ya gan.

Baca juga :

Itulah beberapa informasi mengenai seputar kegunaan flash drive yang masih jarang diketahui alias masih menjadi rahasia oleh bagi sebagian pengguna komputer, silahkan kalian coba sendiri untuk membuktikannya.

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.