Minggu, 10 November 2019

4 Aplikasi Pelindung Mata Untuk Mengurangi Dampak Dari Radiasi Layar HP

Your Ads Here

4 Aplikasi Pelindung Mata Untuk Mengurangi Dampak Dari Radiasi Layar HP
Javaziana.com
Your Ads Here

Aplikasi Pelindung Mata Untuk Mengurangi Dampak Dari Radiasi Layar HP Dan Tablet. Smartphone atau yang lebih akrab disebut dengan gadget telah menjadi bagian kebutuhan pokok sehari hari, mulai dari untuk berkomunikasi, berbisnis, mencari informasi ataupun hanya untuk sekedar mencari hiburan seperti bermain game.
Namun tahukah kalian bahwa sinar biru (blue light) yang dipancarkan oleh layar HP juga mengakibatkan radiasi pada organ mata sehingga bisa berdampak buruk bagi si pengguna gadget tersebut, terutama bagi orang yang melakukan semua aktifitasnya melalui HP, terlebih lagi jika mereka bisa memakai HP lebih dari 8 jam setiap harinya yang padahal itu tidak baik bagi kesehatannya.
Tapi kita juga masih bisa untuk mengurangi dampak atau resiko yang ditimbulkan sinar biru smartphone dengan menggunakan fitur fitur yang telah disediakan oleh pihak pengembang beberapa aplikasi yang bisa kita download di Google PlayStore.

Inilah Aplikasi Android Terbaik Untuk Melindungi Mata Dari Radiasi Layar Smartphone


1. Night screen
Night screen
Tujuan utama dikembangkannya aplikasi Night Screen (Layar Malam)  adalah untuk mengurangi kecerahan layar Anda lebih rendah dari yang Anda dapat mencapai di pengaturan default. Aplikasi ini juga memiliki filter overlay yang bertindak sebagai dimmer untuk menggelapkan layar, guna membantu menghindari sakit kepala dan sakit mata dalam lingkungan gelap atau di malam hari saat bermain ponsel.

2. Mode Malam - Filter Cahaya Biru untuk Sakit Kepala
Mode Malam - Filter Cahaya Biru untuk Sakit Kepala
Mode Malam - Filter Cahaya Biru untuk Sakit Kepala adalah mode malam untuk memberikan cahaya hangat (cahaya malam) guna memastikan perlindungan mata dari panjang gelombang radiasi dari layar hp dengan cara menyaring cahaya biru, sehingga dapat memberi Anda kenyamanan saat membaca di malam hari.
Mode malam merawat dan melindungi mata dari fluks cahaya biru yang dapat mengganggu ritme sirkadian, menyebabkan insomnia dan kegelisahan, migrain kronis, sakit kepala kronis juga katarak.
Fitur yang ada aplikasi ini juga tergolong sangat lengkap, seperti kustom warna filter, jadwal otomatis untuk pengaktifan filter, pengaturan suhu, penghematan daya dan yang lainnya. Jadi jangan heran jika aplikasi mendapatkan rating bagus sebesar 4,7 di Google PlayStore.

3. Filter Pelindung Mata
Filter Pelindung Mata
Mirip seperti aplikasi sejenisnya, aplikasi juga akan membantumu untuk menghindari gangguan radiasi dari sinar biru pada layar HP dengan mengaktifkan menu filter yang tersedia. Fitur yang ditawarkan juga beragam, seperti opsi untuk mengatur instensitas filter cahaya, jadwal otomatis dan pilihan warna pada filter cahaya yang bisa dipilih.

4. Filter Cahaya Biru - Mode Malam, Pelindung Mata
Filter Cahaya Biru - Mode Malam, Pelindung Mata
Jika kamu mengalami gangguan penyakit insomnia, maka bisa jadi kamu telah terlalu lama menggunakan smartphone pada saat di malam hari, sebab sinar biru pada layar yang dipancarkan oleh smartphone dapat membuat saraf mata kamu menjadi tegang dan cepat lelah dan akhirnya kamu akan menjadi susah untuk tidur malam.
Untuk mengatasinya maka kamu bisa memakai aplikasi Filter Cahaya Biru untuk melindungi matamu dari sinar biru gadget dengan menggunakan fitur filter dengan berbagai macam opsi pada kondisi tertentu dengan warna layar terbaik seperti Mode Malam, Cahaya Lilin, Lampu Pijar, Cahaya Matahari dan masih banyak lagi filter lainnya yang akan membuat layar smartphone kamu menjadi lebih ringan dan natural sehingga dapat mengurangi terjadinya insomnia.

Baca juga :

Itulah beberapa pilihan Aplikasi Terbaik yang mampu menyaring sinar biru Dan Melindungi Mata Dari Radiasi Layar Smartphone yang bisa kita gunakan pada semua jenis HP android seperti Oppo, Samsung, Vivo, Advan, Infinix, Xiaiomi dan merek lainnya.

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.