Senin, 04 November 2019

Cara Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid (Offline)

Your Ads Here

Cara Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid (Offline)
Javaziana.com
Your Ads Here

Cara Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid (Offline). Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai perbedaan antara Barcode dan QR Code di Aplikasi Pemindai (Scanning) Barcode Dan QR Code Android.
Akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan cara untuk membuat kode Quick Response (QR) melalui aplikasi QR Code generator yang bernama QR Droid. Melalui aplikasi ini kita dapat membuat berbagai macam informasi yang dapat kita letakkan pada QR Code tersebut, seperti mengakses info teks, gambar, maps, kontak, link website, kartu nama, password wifi dan masih banyak lagi.

Membuat QR Code Di HP Android Dengan Custom Sendiri Secara Offline


1. Download Dan Instal QR Droid
Langkah pertama yang harus kalian lakukan sebelum membuat QR Code sendiri adalah dengan memasang aplikasi QR Droid di smartphone kamu. Download aplikasi QR Code Generator (QR Droid) di Goole Playstore.

2. Buka Aplikasi QR Droid
Cara Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid
Langkah selanjutnya adalah masuk kedalam aplikasi QR Droid dan pilih menu "My QR Codes", setelah itu tap pada ikon + untuk memulai proses pembuatan QR Code.

3. Mulai Untuk Membuat Qr Code
Cara Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid 2
Setelah itu silahkan kalian pilih opsi data yang ingin kalian inputkan pada QR Code tersebut. Contohnya saja ingin memasukkan sebuah alamat website maka langsung saja tap opsi "Web Address", lalu ketik alamat website yang ingin kalian inputkan dan pilih "Next".

4. Edit Tampilan QR Code
Cara Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid 3
Selanjutnya kalian akan diarahkan untuk melakukan kustomisasi pada QR Code tersebut, seperti memberikan efek frame (bingkai), menambahkan logo, menambahkan teks dan masih banyak lagi menu lainnya yang dapat dipakai untuk mengedit QR Code.

5. Simpan QR Code
Cara Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid 4
Jika semua sudah selesai, silahkan kalian pilih menu "Option" yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih "Save to Device" untuk menyimpan hasil pembuatan dan pengeditan QR Code kita tadi.
Kemudian tentukan nama, lokasi penyimpanan dan format QR Code tersebut dan tap tombol "Save".

Baca juga :

Berikut ini adalah gambar QR Code yang telah berhasil saya buat sendiri melalui aplikasi QR Droid.
QR Code Zona Internetku

Itulah tutorial Membuat QR Code Sendiri Di Android Melalui Aplikasi QR Droid yang dapat dilakukan dengan offline.

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.