Jumat, 27 Desember 2019

Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Meggunakan Script Lazy Load

Your Ads Here

Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Meggunakan Script Lazy Load
Javaziana.com
Your Ads Here

Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Meggunakan Script Lazy Load. Memasang iklan dari google adsense merupakan sebuah salah satu dari sekian banyak cara untuk mendapatkan uang dari blog, namun setelah memasang widget dari adsense tersebut biasanya hal ini sangat mempengaruhi performa dan kualitas blog.

Contohnya ialah jika blog kita terlalu banyak iklan biasanya hal ini bisa mengganggu pengunjung blog kita karena banyaknya iklan yang memenuhi tampilan layar HP dan Desktop mereka, selain itu hal ini juga dapat memperberat performa loading blog kita sehingga akses menuju halaman blog kita menjadi lama dan lemot sehingga membuat para pengunjung blog menjadi tidak betah berada di dalam blog kita.

Untuk mengakali hal tersebut kita dapat memakai teknik khusus dengan memakai script lazy load pada widget adsense untuk menunda reauest data sementara waktu sehingga membuat loading blog menjadi lebih ringan

Meringankan Loading Blog Dengan Menambahkan Script Lazy Load Untuk Iklan Google Adsense

Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense Meggunakan Script Lazy Load

1. Silahkan kalian masuk kedalam situs blogger.com dan pilih blogmu.

2. Pilih menu "Tema" lalu klik "Edit HTML".

3. Setelah itu kalian cari semua kode seperti ini dan hapus kode tersebut
<script async="" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

4. Selanjutnya tambahkan kode berikut ini sebelum atau di atas tag </body>
Jika tidak ada kode </body> maka letakkan di atas tag  <!--</body>--></body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Script Lazy Load For AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

5. Jika semuanya sudah selesai silahkan kalian klik "Simpan" untuk menyimpan kode tersebut.

Kalian juga dapat mengecek kecepatan blog kalian sendiri di Pagespeed Insight atau GTMetrix untuk melihat hasil perubahannya. Saya sendiri pernah membuktikannya sendiri, setelah menerapkan metode ini kecepatan blog saya naik sekitar 20%.
Baca juga:

Benarkah Memakai Script Lazy Load Untuk Adsense Bisa Menurunkan Pendapatan Blog?

Beredar kabar bahwa setelah menerapkan metode ini maka income dari google adsense akan mengalami penurunan karena iklan adsense akan menjadi jarang tayang.

Tapi kalian bisa melakukan riset sendiri untuk membuktikannya, jika mengalami penurunan maka lebih baik jangan menggunakan lazy load adsense daripada earning kalian menjadi kurang maksimal.

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.