Selasa, 20 Oktober 2020

Apa Bedanya MBps dan Mbps? Perbedaan MBps dan Mbps Istilah Kecepatan Internet

Your Ads Here

Apa Bedanya MBps dan Mbps? Perbedaan MBps dan Mbps Istilah Kecepatan Internet
Javaziana.com
Your Ads Here

 Kecepatan merupakan hal yang perlu diperhatikan saat kamu mengakses internet, apalagi jika kamu butuh internet untuk download dan upload tentunya kecepatan internet sangat penting. Internet dengan kecepatan yang rendah tentunya sangat membuat pengguna merasa jengkel.

Saat berlangganan internet, hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah kecepatannya. Biasanya paket internet unlimited ditawarkan berdasarkan kecepatannya, berbeda dengan paket internet kuota yang bisa kamu akses dengan kecepatan penuh dari provider (lemot atau tidaknya internet tergantung jaringan). Nah ada istilah yang harus kamu kenali agar kamu bisa lebih mengerti tentang kecepatan internet dan tidak merasa tertipu atau kecewa dengan iklan provider internet.

Satuan kecepatan internet pada iklan sebuah provider biasanya ditulis dengan Mbps. Sedangkan pada perangkat yang digunakan untuk mengakses internet seperti smartphone, PC, laptop, Console Game dan sebagainnya menggunakan satuan MBps. Jadi terkadang informasi kecepatan internet pada perangkat tidak sesuai dengan kecepatan internet yang diiklankan.

  • Apa itu Mbps?
    Mbps singkatan dari Mega bit per second.

  • Apa itu MBps?
    MBps singkatan dari Mega Byte per second.

Kedua istilah kecepatan internet tersebut terletak di kata bit dan byte, 1 byte sama dengan 8 bit.

Biasanya provider mengiklankan dengan satuan kecepatan Mbps. Misal paket internet unlimited dengan kecepatan 1.5 Mbps dengan harga Rp. 40.000 per 7 hari seperti Paket Internet Unlimited by.U dari Telkomsel, jadi kecepatan internet yang kamu dapatkan 1 Mega bit per second. Sedangkan pada perangkan biasanya menggunakan satuan MBps. Saat kamu download aplikasi, pada perangkat akan menunjukan bahwa internet yang berjalan 0.185 MBps.

Perbedaan tersebut pasti akan membuat kecewa pengguna jika tidak mengetahui Perbedaan Mbps dan MBps. Kamu tidak perlu khawatir dengan paket internet yang kamu beli jika informasi kecepatan yang di tunjukan perangkat kamu berbeda.

Kamu juga bisa cek kecepatan internet di aplikasi speedtest atau web speedtes.net seperti pada gambar dibawah.



Disini mimind menggunakan paket internet unlimited dari by.U dengan kecepatan 1,5 Mbps.

Cek di Kartu Seluler baru by.U dara Telkomsel dan Cara Beli Kartu by.U

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.