Minggu, 06 Desember 2020

HP dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik dari Realme!!

Your Ads Here

HP dengan Spesifikasi dan Harga Terbaik dari Realme!!
Javaziana.com
Your Ads Here

 Menurut Jagoan Gadget, HP ini merupakan salah satu smartphone yang "whorty" dan "value for money" dari Realme. Dengan harga di bawah 2 juta, Realme bisa menjadi salah satu rekomendasi HP Gaming Murah untuk Sobat.

Spesifikasi dan Harga Realme 3

Apa sih yang membuat Realme 3 ini bagus? Yuk, kita simak ulasan di bawah ini.

Kekurangan Realme 3

Sebelum membahas tentang kelebihannya, mungkin lebih baik kita bahas dulu kekurangan dari smartphone ini.

  • Material body yang kurang bagus
  • Tidak ada LED notifikasi
  • Suara speaker agak buruk
  • Stabilizer perekaman video yang kurang

Material body Realme 3. Smartphone ini menggunakan bahan plastik glossy yang membuat smartphone ini jarang terlihat bersih. Pada body bagian belakang, chasing mudah sekali meninggalkan bekas sidik jari.

Body Realme 3

Meskipun sebenarnya hal ini merupakan urusan selera, namun sepertinya bagi kebanyakan orang, warna dan motif dari Realme 3 ini kurang oke.

Tidak ada LED Notifikasi. Meskipun terlihat sepele, sebenarnya LED notifikasi cukup penting untuk pengguna. Saat mengisi daya, Sobat bisa tahu jika baterai sudah terisi penuh. Dan Sobat juga bisa tahu ada notifikasi atau tidaknya di HP meskipun kondisi layar mati lewat LED notifikasi.

Realme 3 tidak ada LED Notifikasi

Suara Speaker Realme 3 ini kurang bagus, terdengar "tipis" dan sedikit cempreng.

Stabilizer Realme 3 saat merekam video juga kurang bagus. Jadi jika ingin merekam video menggunakan smartphone ini, Sobat harus memegang dengan lebih stabil untuk hasil rekaman yang bagus dan tidak goyang.

Kelebihan Realme 3

Setelah mengetahui kekurangannya, Sobat harus kelebihan dari Realme 3 yang membuatnya menjadi salah satu HP terbaik dari Realme.

  • Spesifikasi HP Gaming banget
  • Sensor dan fitur lengkap
  • Kualitas kamera mantab
  • Harga sangat bersahabat

Spesifikasi Realme 3. Smartphone ini menggunakan SoC dari Mediatek MT6771 Helio P60 dengan GPU Mali-G72, membuat smartphone ini masuk kategori 10 HP Gaming Terbaik di bawah 2 Juta menurut Jagoan Gadget, mau tau 9 HP lainnya? langsung klik linknya aja ya. Selain itu, Realme 3 ini memiliki pilihan kapasitas RAM 3GB dan 4GB yang mendukung performa gaming dan multitasking lebih baik.

Gaming PUBG Mobile Realme 3

Buat main PUBG Mobile, jelas lancar di pengaturan medium dan smooth. Game lainnya yang setara seperti Mobile Legend, Free Fire ataupun Wild Rift juga ok dimainkan di HP ini.

Dengan resolusi HD, yang tidak terlalu tinggi, Realme 3 dapat menjalankan game dengan konsumsi daya yang irit. Apalagi kapasitas baterainya yang badak, 4.230 mAh bisa membuat Sobat bermain game lama di HP ini.

Sensor dan Fitur Realme 3 bisa dibilang sangat lengkap. Meskipun harganya murah, smartphone ini tidak mengurangi fitur - fitur terbaru yang ada. Seperti face unlock, fingerprint , NFC, Fast Charging, USB type C dan beberapa fitur lain yang bahkan ada di HP harga di atas 2 juta ada di smartphone ini.

Kamera Realme 3 juga sangat mumpuni. Dengan kamera utama 13 MP dan lensa 2 MP sebagai depth sensor, kamera selfie 13 MP, gambar dan video yang dihasilkan sangat bagus. Tidak perlu dijelasin panjang lebar, Sobat bisa lihat hasil kamera Realme 3 di bawah ini.

Hasil Kamera Realme 3

Hasil Kamera Realme 3 1

Hasil Kamera Realme 3 2

Hasil Kamera Realme 3 3

Harga Realme sangat murah, apalagi jika dibandingkan smartphone lain yang memiliki spek dan kualitas setara, harganya jauh lebih mahal dibandingkan Realme. Dengan uang Rp. 1.900.000 Sobat sudah bisa memiliki salah satu HP Gaming Terbaik dibawah 2 juta ini. Untuk harga terupdatenya bisa Sobat cek di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee ya.

Kesimpulan

Layakkah Realme 3 ini untuk dimiliki? Jika Sobat cari HP Gaming, harga di bawah 2 juta, kamera oke, jawabannya adalah sangat layak.

Yah, kembali lagi ke urusan selera dan kebutuhan. Sobat bisa memakai ulasan di atas untuk memutuskan apakah Realme 3 ini bisa menjadi pilihan Sobat atau tidak.

Kurang cocok sama Realme 3? Coba cek :

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.