Senin, 07 Desember 2020

"Layar Tancep Cerdas" Changhong Smart TV 75" Murah

Your Ads Here

"Layar Tancep Cerdas" Changhong Smart TV 75" Murah
Javaziana.com
Your Ads Here

 Mungkin beberapa dari Sobat pernah mendengar Changhong, atau mungkin malah sudah menjadi pengguna produk - produkmya. Changhong merupakan produsen barang elektronik yang berasal dari Tiongkok. Smart TV menjadi produk andalannya, dengan harga yang sangat murah namun tetap berkualitas, membuat nama Changhong banyak dikenal dengan Smart TV nya.

Sesuai judul, di artikel kali ini kita akan mengulas tentang salah satu produk dari Changhong yakni Smart TC U75H9. Smart TV dengan kualitas flagship, namun harga yang sangat murah. "Murah berapa sih?" Smart TV layar gede ini dibanderol dengan harga 15 jutaan. "Wah, gak murah dong kalo gitu?" Eits, coba bandingkan dengan Smart TV dari brand lain dengan kualitas yang sama, harganya bisa sampai 60 jutaan.

Biar Sobat tidak penasaran, langsung aja kita ulas tentang Spesifikasi Changhong Smart TV U75H9 ini. Supaya Sobat juga setuju sama kita kalau harga 15 juta itu murah.

Spesifikasi Changhong Smart TV U75H9

Changhong memiliki spesifikasi dan fitur setara dengan flagshipnya Smart TV.

Spesifikasi Smart TV Changhong U75H9

  • Layar 75" 4K Ultra HD
  • Certified Android 9 OS
  • HDR 10+
  • Built in Wifi & LAN
  • Ready Netflix, Youtube dan lainnya

Smart TV Changhong U75H9 menggunakan panel LED dengan resolusi 4K Ultra HD. Gadget ini juga sudah support HDR 10+, dan kemampuan maksimalnya akan terasa ketika Sobat nonton Filme yang HDR. Gambar tajam dan warna cukup akurat, penglaman nonton di TV mewah sangat terasa di Smart TV murah ini.

Layar Smart TV Changhong U75H9

Sayangnya, remot yang digunakan masih sangat jadul untuk ukuran Smart TV. Masih menggunakan infrared, yang artinya Sobat harus mengarahkan remot ke TV atau reciver untuk menggunakan remot, dimana Smart TV kebanyakan sudah menggunakan remote bluetooth. Tentunya juga tidak ada fitur voice commend.

Tapi ada solusi untuk remot. Sobat bisa menggunakan smartphone Sobat sebagai remot, bisa menggunakan aplikasi Android TV. Jadi Sobat bisa merasakan fitur - fitur canggih seperti voice commend dan juga lebih mudah jika ingin ketik sesuatu.


Keyboard Smart TV Changhong U75H9

Untuk speaker sepertinya tidak ada masalah. Masih bisa digunakan jika sobat ingin menonton film. Tapi jika Sobat ingin mendapatkan pengalaman nonton yang lebih seru, Sobat bisa menggunakan speaker tambahan.

Dan yang disayangkan juga adalah tidak ada optical port untuk speaker, Sobat harus menggunakan speaker yang mendukung untuk kabel coxial. Teknologi konektor coxial ini rasanya terlalu jadul untuk sebuah Smart TV.

Konektor Port Smart TV Changhong U75H9

Desain Smart TV Changhong U75H9

Meskipun murah, Changhong Smart TV u75H9 ini memiliki desain yang terlihat sangat mewah. Bezelnya tipis, memberikan kesan mewah jika ditaruh di ruangan rumah Sobat.

Untuk desain rasanya masih oke, tidak ada masalah. Sobat bisa lihat pada gambar utama di atas desainnya cukup mewah dan keren, apalagi saat kondisi tampilan screen saver.

Kelebihan Changhong Smart TV U75H9

  • Harga murah
  • Layar besar
  • 4K Ultra HD
  • Support HDR

Yang menjadi kelebihan utama pada Smart TV ini adalah harganya yang murah namun dengan kualitas setara Smart TV harga 60 jutaan.

Kekurangan Changhong Smart TV U75H9

  • Remot jadul
  • Masih menggunakan kontektor coxial untuk speaker

Untuk kekurangannya rasanya masih bisa dimaklumi, bahkan bisa kita atasi. Seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk remot kita bisa pakai smartphone. Dan masalah konektor speakerpun juga tidak terlalu mengganggu.

Kesimpulan

Apakah Changhong Smart TV bagus? Sangat bagus sekali.

Changhong Smart TV U75H9 merupakan Smart TV dengan layar 75 inci TERMURAH yang beredar di pasaran Indonesia. Jika dibandingkan dengan brand lain dengan spesifikasi yang sama harganya bisa sampai 60 jutaan, Smart TV ini harganya hanya 25% nya.

Tanpa mengurangi kualitas dari bagian terpenting dari sebuah TV, yakni layar, Changhong bisa menawarkan Smart TV canggih dengan layar 75 inci dengan harga hanya 15 juta rupiah saja.

Apakah harus dibeli? Tentu tidak.

Jika Sobat mencari Smart TV dengan layar besar, kualitas bagus, harga murah Jagoan Gadget sangat merekomendasikan barang ini.

Smart TV ini bakal terlihat mewah jika ditaruh di rumah Sobat, apalagi tulisan "Changhong" nya juga tidak terlalu kelihatan. Jadi mungkin orang bisa mengira TV ini dari brand ternama.

Smart TV Merek Changhong

Kok kekurangannya cuma 2 sih? Sponsor ya? Bukan

Jika dibandingkan dengan brand lain secara detail, jika dibandingkan dengan brand ternama lain, Smart TV dari Changhong memang memiliki beberapa kekurangan seperti satruasi warna yang tidak sekaya Samsung K LED.

Jika Sobat memiliki budget cukup, ya memang mending ambil Smart TV dari brand ternama.

Demikian ulasan Changhong Smart TV U75H9 dari Jagoan Gadget, kalau Sobat punya pendapat lain, jangan lupa tulis di kolom komentar. Terima Kasih

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.